Pengguna kini dapat mengirim SMS dari PC menggunakan “Android Messages”

Android Messages untuk mengirim SMS melalui PC

Mengirim SMS tidak hanya dilakukan melalui perangkat gadget seperti ponsel, namun kini juga dapat dilakukan melalui PC. Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang disediakan Android Messages. Dilansir Engadget, Selasa (19/6/2018), Google menambahkan Rich Communication Services (RCS) ke dalam Android OS untuk menyaingi layanan iMessage milik Apple. Google juga telah menjajal fitur SMS dari browser web setidaknya sejak Februari.

Sekarang fitur tersebut tampaknya tersedia secara resmi, dan akan diluncurkan minggu depan bersama dengan empat fitur lainnya. Anda harus mengaktifkan Messages for web di aplikasi seluler Anda, kemudian Anda akan siap untuk mengirim pesan ke semua teman Anda dari browser di PC. Anda juga dapat mengirim stiker, emoji, dan gambar dari antarmuka web.

Ada juga empat pembaruan lainnya untuk aplikasi Messages mobile. Anda dapat mengetuk tombol plus di sisi kiri mencari GIF untuk ditambahkan ke obrolan Anda. Ada fungsi Balasan Cerdas yang baru, juga dengan beberapa ‘pesan kaleng’ untuk memudahkan merespon pesan dari teman-teman. Saat ini baru tersedia dalam Bahasa Inggris, namun diharapkan bahasa lainnya akan dirilis.

Situs Techcrunch melaporkan, penerapan Messages for web lebih mirip WhatsApp untuk desktop, di mana pengguna melakukan pemindaian kode untuk menyinkronkan dengan ponsel Anda. Untuk mencoba fitur baru, pengguna Android harus melakukan update versi terbaru untuk aplikasi Messages mereka melalui Google Play.

Please follow and like us:

Baca juga:  Asus Zenfone 5 dengan desain ala iPhone X